10 Merk Beras Yang Bagus dan Murah

Beras adalah salah satu kebutuhan pokok masyarakat Indonesia. Masyarakat Indonesia sehari hari juga tidak bisa dipisahkan dengan nasi sebagai makanan pokok. Banyak merk beras dengan kualitas terbaik yang ada di Indonesia dan digunakan banyak keluarga. Apa saja merk beras terbaik tersebut, yuk simak daftarnya dibawah ini.

10 Merk Beras Pulen Terbaik, Enak dan Harganya

1. Ngawiti Mas

  • Merek : Ngawiti Mas
  • Keunggulan : tidak menggunakan campuran bahan kimia
  • Harga :  Rp 64 ribu – Rp 136 ribu

Beras merk Ngawiti Mas adalah salah satu merk beras yang berkualitas dengan proses pengolahan menggunakan teknologi yang tinggi. Bahkan yang menjadikan beras ini berkualitas adalah karena sama sekali tidak menggunakan campuran bahan kimia, pengawet atau bahan pemutih lainnya yang berbahaya.

Beberapa jenis beras yang di produksi oleh merk ini adalah beras setra ramos. Beras jenis ini adalah beras yang berasal dari Jawa Barat. Walaupun begitu, merk beras ini tak akan kalah kualitasnya dengan merk beras premium lainnya. Harganya juga terjangkau yaitu sekitar Rp 64 ribu hingga Rp 136 ribu tergantung dengan jenisnya.

2. Idola

  • Merek : Idola
  • Keunggulan : rasa dan aroma yang khas
  • Harga :  Rp 72 ribu – Rp 385 ribu

Salah satu merk beras berkualitas yang banyak digunakan masyarakat Indonesia lainnya adalah merk Idola. Merk beras ini sudah banyak dikenal dan dikonsumsi masyarakat Indonesia. Tak hanya punya kualitas yang baik dan aman dikonsumsi, merk beras ini juga punya kisaran harga yang terjangaku yaitu sekitar Rp 72 ribu hingga Rp 385 ribu.

Banyak jenis beras yang disediakan oleh merk Idola. Salah satunya yang paling banyak dipilih adalah Super Slyp. Jenis beras ini adalah varietas beras lokal yang berasal dari Cianjur. Beras jenis ini punya keunggulan yaitu memiliki rasa dan aroma yang khas bila dibandingkan dengan varietas beras lainnya.

3. Si Pulen

  • Merek : Si Pulen
  • Keunggulan : pulen dan gurih
  • Harga : Rp 65 ribu – Rp 166 ribu

Pilihan merk beras berkualitas terabik lainnya yang sering di kondumsi mayarakat Indonesia adalah Si Pulen. Merk beras ini memang sudah banyak dikenal keluarga Indonesia karena punya jaminan kualitas yang baik dan aman di konsumsi. Tak hanya itu, namun beras yang dihasilkan juga terkenal karena pulen dan juga rasanya yang gurih.

Jenia beras yang di produksi oleh Si Pulen adalah jenis beras Pandan Wangi. Jenis beras ini memang terkenal karena punya bau yang khas seperti bau pandan saat nasi sudah masak. Tak hanya itu, merk beras ini juga menyediakan jenis beras lainnya seperti long grain crystal dan mutiara medium grain. Harga kisarannya adalah Rp 65 ribu hingga Rp 166 ribu.

4. Maknyus

  • Merek : Maknyus
  • Keunggulan : tanpa pemutih dan pengawet
  • Harga : Rp 62 ribu – Rp 299 ribu

Merk beras satu ini juga punya kualitas yang tak kalah dari merk beras lainnya yang ada di Indonesia. Merk beras Maknyus ini di produksi oleh PT Indo Beras Utama yang merupakan salah satu produsen beras berkualitas terbaik. Merk beras ini akan mengutamakan kualitas nasi yang pulen dan punya rasa yang enak.

Salah satu kelebihan merk beras ini adalah kualitasnya yang terjamin dengan tanpa pemutih dan bahan pengawet berbahaya lainnya. Selain itu, merk beras ini juga di proses dengan teknologi berkualitas tinggi dan dikeringkan dengan cara yang maksimal sehingga beras bertahan lebih lama. Kisaran harganya adalah sekitar Rp 62 ribu hingga Rp 299 ribu.

5. Sania

  • Merek : Sania
  • Keunggulan : pengolahan metode paddy to rice
  • Harga :  Rp 56 ribu – Rp 64 ribu

Salah satu merk beras rekomendasi lainnya yang punya kualitas terbaik dan bersaing adalah Sania. Merk beras ini berkualitas tinggi karena sudah menggunakan teknologi Jepang dalam pengolahannya. Cara pengolahan beras Sania adalah dengan menggunakan metode paddy to rice yang akan membuat beras lebih tahan lama.

Metode ini adalah metode pengolahan beras yang akan diproses setelah ada pesanan masuk. Sehingga kondisi beras ada di tangan pelanggan masih dalam kondisi yang segar. Jenis beras yang di produksi adalah long grain yang sangat pulen. Sedangkan untuk kisaran harga merk beras ini adalah antara Rp 56 ribu hingga Rp 64 ribu.

6. BMW

  • Merek : BMW
  • Keunggulan : bau pandan yang khas
  • Harga : Rp 13 ribu – Rp 325 ribu

Merk beras lainnya banyak digunakan keluarga Indonesia adalah BMW. Merk beras ini punya kualitas yang baik dan juga aman dikonsumsi sehari hari. Salah satu varietas atau jenis beras andalan dari merk BMW adalah beras pandan wangi. Hal ini karena beras ini akan punya bau pandan yang khas setelah nasi matang.

Sedangkan, bentu beras ini cenderung buat dan mempunyai warna bening kekuningan. Namun tekstur nasi yang akan dihasilkan akan terasa  pulen dan sedikit lengket. Sehingga cocok disajikan sebagai makanan pokok sehari hari pendamping lauk. Harga kisaran beras ini adalah Rp 13 ribu hingga Rp 325 ribu.

7. Cap Bunga

  • Merek : Cap Bunga
  • Keunggulan : tanpa pemutih, pengawet, pewangi
  • Harga : Rp 35 ribu – Rp 366 ribu

Merk beras lainnya yang tak kalah berkualitas untuk dikonsumsi sehari hari adalah Cap Bunga. Kualitas merk beras satu ini memang sudah tidak diragukan lagi karena dikenal tanpa 3P yaitu tanpa pemutih, pengawet dan juga pewangi buatan yang berbahaya untuk dikonsumsi. Hal ini membuat beras merk ini aman dikonsumsi segala usia.

Salah satu keunggulan lainnya dari beras ini adalah menggunakan teknologi yang modern untuk proses pengolahannya. Jenis beras yang dihasilkan dari merk beras ini adalah setra ramos. Jenis beras ini akan memberikan rasa nasi yang gurih dan lezat dibandingkan dengan merk beras lainnya. Kisaran harga beras ini adalah sekitar Rp 35 ribu hingga Rp 366 ribu.

8. Rojolele

  • Merek : Rojolele
  • Keunggulan : aroma yang harum
  • Harga : Rp 35 ribu – Rp 375 ribu

Merk beras lainnya yan banyak digunakan di Indonesia adalah Rojolele. Merk beras ini adlaah beras yang di produksi dari Jawa Tengah dan Jawa Timur. Salah satu keunggulan merk beras ini adalah punya aroma yang harum dan juga warna berasnya yang putih seperti susu. Tak hanya itu, namun merk beras ini juga punyai tekstur yang pulen dan lembut saat dimasak.

Hal inilah yang menjadi salah satu alasan mengapa merk beras ini banyak dikonsumsi masyarakat Indonesia hingga saat ini. Dengan banyak keunggulan dan juga bahan yang berkualitas ini, namun jenis beras satu ini cukup sulit dipanen sehingga akan mempunyai harga yang cenderung mahal yaitu sekitar Rp 35 ribu hingga Rp 375 ribu.

9. Sumo

  • Merek : Sumo
  • Keunggulan : nasi pulen dan lembut
  • Harga : Rp 64 ribu – Rp 346 ribu

Merk beras lainnya yang banyak digunakan di Indonesia adalah merk Sumo. Nama beras ini cukup unik karena berlambang sumo atau pegulat Jepang dalam kemasannya. Beras merk ini termasuk dalam salah satu beras dengan kualitas yang premium. Merk beras ini mempunyai dua jenis varian beras yang banyak dipilih.

Salah satunya adalah varian beras merah yang menghasilkan nasi pulen dan lembut saat dimasak. Bahkan terksturnya hampir sama dengan nasi sushi, sehingga mudah dikonsumsi dengan sumpit. Varian berikutnya adalah kuning yang memiliki tekstur sedikit lembut. Kisaran harga merk beras ini adalah Rp 64 ribu hingga Rp 346 ribu.

10. Organik Nusa

  • Merek : Organik Nusa
  • Keunggulan : bebas dari bahan kimia
  • Harga : Rp 22 ribuan – Rp 43 ribu

Merk beras lainnya yang juga punya kualitas terbaik adalah Organik Nusa. Beras ini adalah salah satu jenis beras organik yang bebas dari bahan kimia dan punya kandungan nutrisi dan mineral yang tinggi. Sehingga beras aman dikonsumsi oleh ibu hamil. Harga yang ditawarkan juga cukup terjangkau yaitu sekitar Rp 22 ribuan hingga Rp 43 ribu saja.

Tinggalkan komentar