Close

10 Merk Aki Mobil Terbaik di Indonesia

Aki adalah salah satu komponen yang penting di kendaraan. Gungsi aki sendiri adalah untuk membantu memberikan tenaga listrik pada mesins ehingga bisa digunakan dengan lebih baik. Komponen aki ini ha rus diperhatikan dan juga membutuhkan pergantian secara rutin. Inilah rekomendasi 10 merk aki terbaik yang bisa menjadi referensi anda. Simak daftarnya. 

10 Rekomendasi Aki Kualitas Terbaik

1. GS Astra

  • Merek : GS Astra
  • Keunggulan : tangguh dan awet digunakan
  • Harga : Rp 600 ribuan

Aki GS Astra adalah salah satu aki yang banyak digunakan dan tentu sudah tidak asing lagi. Aki satu ini memang sudah terkenal dengan kualitasnya yang tangguh dan awet digunakan. Usia pemakaiannya yang tahan lama membuat aki ini menjadi salah satu rekomendasi terbaik untuk melengkapi mesin mobil anda. 

Aki ini juga mempunyai banyak jenisnya yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan anda. Beberapa tipe yang banyak digunakan tersebut antara lain adalah jenis aki VRLA (Valve Regulated Lead Acid), aki maintenance-free, aki hybrid, dan aki premium. Harga yang dibandrol adalah sekitar Rp 600 ribuan.

2. Gforce

  • Merek : Gforce
  • Keunggulan : menggunakan timah murni
  • Harga : Rp 550 ribu – Rp 1,7 jutaan

Rekomendasi aki terbaik berikutnya adalah GForce. Aki ini juga menjadi salah satu jenis aki yang banyak digunakan banyak bengkel untuk melengkapi perfoma mesin mobil anda. Tak hanya mobil SUV dan MPV saja, namun aki ini juga banyak digunakan untuk kendaraan besar lainnya seperti truk, bus dan Pick up.

Merk Aki mobil merk Gforce ini masuk dalam kategori aki diesel terbaik dikelasnya, sehingga banyak digunakan. Bahan material yang digunakan aki ini adalah timah murni, Bahan lead alloy dengan dipadukan plat formulasi khusus. Sehingga performa aki mobil ini lebih tahan lama dan penggunaannya juga lebih efisien dengan harga kisaran Rp 550 ribu sampai Rp 1,7 jutaan.

3. Global Battery

  • Merek : Global Battery
  • Keunggulan : tegangan cukup besar
  • Harga : Rp 1,5 jutaan

Aki Global Battery juga banyak dijumpai di pasaran. Aki ini mempunyai keunggulan yaitu mudah dalam perawatannya. Aki ini juga termasuk aki kering, sehingga anda tidak perlu melakukan isi ulang air aki secar berkala. Selain itu, tegangan yang ada di aki ini juga cukup besar sehingga anda tidak akan membutuhkan waktu lama untuk menyalakan mesin. 

Banyak manfaat dan keuntungan lainnya bila anda melengkapi mesin mobil anda dengan aki Global Battery. Harga yang dibandrol aki ini memang cukup mahal, yaitu sekitar Rp 1,5 jutaan. Namun dengan harga yang ditawarkan tersebut tentu akan sebanding dengan kualitas dan banyak manfaat yang akan diberikan. 

4. Yuasa

  • Merek : Yuasa
  • Keunggulan : proses perakitan sistematik
  • Harga : Rp 195 ribuan

Aki Yuasa ini sudah banyak terdengar dan banyak digunakan di berbagai merk mobil. Aki mobil ini mempunyai bahan baku yang berkualitas dengan proses perakitan yang sistematik. Aki Yuasa ini memiliki keunggulan yaitu sambungan plat aki yang presisi sehingga kualitasnya pasti terbaik. Aki ini dibagi menjadi tiga jenis, yaitu maintenance-free AMB, New Pafecta dan DIN.

5. Motolite DIN 55530

  • Merek : Motolite DIN 55530
  • Keunggulan :  bisa digunakan banyak merk kendaraan
  • Harga : Rp1,2 jutaan

Merk Aki ini terdengar familier untuk pengguna mobil Chevrolet. Aki jenis ini memang sudah banyak digunakan untuk melengkapi perfoma mesin mobil Chevrolet. Namun penggunaannya tidak hanya untuk merk Chevrolet, tapi juga seringkali digunakan untuk mobil KIA. Dengan kapasitas aki 12 volt dengan daya 55 Ampere, harga aki ini dibandrol sekitar Rp1,2 jutaan.

6. Odyssey PC680

  • Merek : Odyssey PC680
  • Keunggulan :  daya listrik yang besar
  • Harga : Rp 1,8 juta

Rekomendasi aki selanjutnya adalah Odyssey PC680. Aki ini sudah banyak digunakan di banyak bengkel terbaik dan juga berbagai macam jenis mobil. Namun khususnya, bila anda mempunyai mobil dengan jenis MPV, maka menggunakan jenis aki ini akan sangat cocok. Salah satu keunggulan aki ini adalah mempunyai daya listrik yang besar. 

Daya listrik yang besar ini akan membantu menghidupkan banyak komponen atau mesin di dalam mobil tanpa hambatan. Kendaraan anda akan lebih lancar digunakan dengan menggunakan Merk aki yang berkualitas. Bahkan aki ini akan membuat mobil nyaman  walaupun menggunakan banyak tambahan variasi. Harga aki ini sekitar Rp 1,8 juta.

7. Amaron NS40ZL

  • Merek : Amaron NS40ZL
  • Keunggulan :  digunakan di banyak kendaraan
  • Harga : Rp750 ribuan

Pilihan aki dengan kualitas terbaik lainnya adalah Amaron NS40ZL. Jenis aki ini dibuat dari India dan juga sudah banyak digunakan di banyak kendaraan di Indonesia. Bila anda berminat menggunakan aki ini, maka anda juga dengan mudah menemukannya di banyak bengkel ternama di kota anda. 

Aki dengan kapasitas 12 volt ini mempunyai daya hingga 35 Ampere. Sehingga membuat aki ini sesuai digunakan untuk banyak merk mobil di Indonesia. Beberapa merk mobil yang menggunakan aki ini antara lain Honda, Kia, Daihatsu, dan masih banyak lainnya. Harga aki ini juga masih terjangkau dengan harga sekitar Rp750 ribuan saja.

8. Optima 34/78 RedTop

  • Merek : Optima 34/78 RedTop
  • Keunggulan : tahan lama dan awet
  • Harga : Rp2,8 jutaan

Rekomendasi merk aki yang terbaik selanjutnya adalah Optima 34/78 RedTop. Jenis aki ini juga sudah banyak digunakan di berbagai mesin kendaraan ternama. Jenis aki ini bisa digunakan tahan lama dan awet sehingga akan membuat penggunanya lebih hemat dalam ongkos perawatan dan servise kendaraannya. 

Tak hanya itu, salah satu keunggulan penggunaan Merk aki ini adalah daya listrik yang dihasilkan bisa cukup besar dan optimal. Sehingga untuk mobil anda yang sudah diberi banyak fitur modifikasi pun akan tetap bisa berjalan dengan normal tanpa gangguan. Anda bisa membeli aki ini secara online dengan harga kurang lebih Rp2,8 jutaan.

9. Delkor

  • Merek : Delkor
  • Keunggulan : tahan lama
  • Harga : Rp 600 ribuan – Rp 3 jutaan

Delkor adalah salah satu aki yang direkomendasikan selanjutnya dan bisa anda coba untuk melengkapi perfoma mesin mobil anda. Kualitas aki yang terbaik dan tahan lama pada Delkor menjadikan aki ini banyak digunakan. Anda bisa dengan mudah menemukan aki ini di banyak bengkel di Kota anda. 

Harga yang dibandrol juga cukup variatif. Kisaran harga aki ini adalah mulai dari Rp 600 ribuan hingga Rp 3 jutaan saja. Harga yang bervariasi ini karena aki Delkor ini juga mempunyai banyak jenis dengan berbeda kapasitasnya. Sehingga bila anda ingin menggunakan aki ini maka bisa disesuaikan dengan kebutuhan mesin masing masing.

10. Nagoya NS 40

  • Merek : Nagoya NS 40
  • Keunggulan :  digunakan di bengkel resmi daihatsu
  • Harga : Rp 500 ribuan

Bila anda adalah pengguna mobil Daihatsu, maka pilihan aki berikut ini akan tepat untuk anda gunakan. Penggunaan aki ini akan sesuai dengan kebutuhan desain mesin mobil Daihatsu. Jenis aki Nagoya NS 40 ini banyak digunakan di banyak bengkel resmi daihatsu dan juga bengkel rekanan Daihatsu lainnya dengan harga kisaran Rp 500 ribuan.

Merk aki tersebut bisa anda dapatkan dengan mudah di banyak bengkel mobil terkemuka di kota kota anda. Namun, jenis aki ini tidak hanya bisa digunakan dengan maksimal di merk mobil Daihatsu saja tapi juga di banyak merk mobil lainnya. Merk mobil yang sering menggunakan aki ini adalah seperti Toyota Rush, Avanza, dan Suzuki Carry. 

Itulah beberapa daftar rekomendasi aki dengan kualitas terbaik untuk kendaraan anda. Pilihan aki yang berkualitas akan membuat kendaraan anda lebih terawat dan tahan lama digunakan. Jangan ragu untuk melakukan perawatan kendaraan anda secara rutin. Walaupun berumur tua namun kendaraan yang dirawat dengan baik akan lebih awet dan tetap prima. 

Temukan lebih banyak konten menarik lain di Mampu:

Tinggalkan komentar