Ini Dia Berbagai Perlengkapan Kantor yang Perlu Anda Miliki Beserta Fungsinya

Perlengkapan kantor yang lengkap dapat membantu proses pekerjaan Anda agar bisa berjalan lebih lancar. Salah satu perlengkapan kantor dan fungsinya yang banyak dilupakan yaitu buku catatan kerja. Hal tersebut terjadi karena sebagian besar generasi muda saat ini lebih mengandalkan smartphone untuk menyimpan catatan penting.

Padahal, ada banyak sekali barang penting yang perlu dipersiapkan untuk mendukung semua pekerjaan yang ada. Beberapa perlengkapan kantor yang juga seringkali dilupakan seperti halnya souvenir dompet kartu dan souvenir kegiatan kantor.

5 Perlengkapan Kantor yang Harus Ada di Meja Kerja

Ada beberapa perlengkapan kantor yang harusnya ada di meja kerja Anda. Yuk, simak ulasan berikut ini secara lengkap untuk mengetahui barang dan souvenir apa saja yang harus ada di meja kerja untuk memudahkan pekerjaan Anda.

1. Buku Catatan Kerja

Barang pertama yang perlu ada di meja kerja Anda yaitu buku catatan kerja. Fungsi dari buku catatan kerja yaitu untuk menuliskan semua agenda penting perusahaan. Agenda yang dituliskan bisa berupa jadwal untuk rapat dan juga job yang perlu diselesaikan beserta detail deadline pengumpulan.

Penggunaan buku catatan kerja dapat menjadi pengingat yang sangat akurat. Anda bisa menuliskannya dalam bentuk list yang bisa ditandai atau centang setelah poin tersebut selesai.

2. Souvenir Dompet Kartu

Selanjutnya, Anda juga perlu memiliki souvenir dompet kartu untuk menyimpan kartu penting seperti ATM, tanda pengenal, dan juga id card perusahaan. Tanpa adanya souvenir dompet kartu, Anda mungkin saja akan kehilangan kartu penting tersebut karena tidak adanya tempat khusus untuk menyimpannya.

3. Souvenir Kegiatan Kantor

Hal lain yang juga tak kalah penting yaitu menyiapkan souvenir kegiatan kantor saat ada acara penting seperti gathering. Biasanya, souvenir kantor berisi barang-barang yang tentunya bermanfaat bagi para karyawan dan menunjang kinerja mereka.

Pilihan kombinasi souvenir kantor bisa disesuaikan dengan bujet dan kebutuhan karyawan. Sehingga kombinasi barang yang ada dalam totebag souvenir kantor bisa dipergunakan secara maksimal.

4. Spidol dan Bolpoin

Barang lainnya yang juga harus ada di meja kerja Anda yaitu alat tulis seperti spidol dan bolpoin. Tanpa adanya alat tulis ini, karyawan tidak akan bisa menulis dengan leluasa dan beberapa pekerjaan bisa saja mendapatkan dampak negatifnya.

5. Filling Cabinet

Terakhir, Anda juga perlu memiliki filling cabinet di meja kerja kantor. Fungsi perlengkapan kantor yang satu ini yaitu untuk menyimpan arsip data agar tertata rapi dan bisa tersimpan dengan baik.

Pada umumnya, filling cabinet berbentuk seperti lemari yang dilengkapi dengan beberapa laci yang berbentuk kotak besar. Biasanya barang yang satu ini digunakan untuk mengelompokkan dokumen maupun barang sesuai kategorinya.

Bahan baku pembuatan filling cabinet juga sangat beragam dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan bujet yang ada. Jika Anda membutuhkan filling cabinet yang terjamin keamanannya, Anda bisa memilih filling cabinet yang terbuat dari besi. Sehingga filling cabinet tersebut bisa dikunci. 

Namun, pemilihan filling cabinet yang minimalis dan bujet cukup tipis bisa dilakukan dengan cara memilih barang yang terbuat dari kayu dan lain sebagainya. Sehingga barang yang ada di meja kerja Anda bisa dimaksimalkan sesuai dengan kebutuhan.

Bagaimana, menarik bukan beberapa informasi terkait barang apa saja yang perlu Anda miliki saat di kantor? Demikian ulasan singkat mengenai perlengkapan kantor, semoga bermanfaat. 

A. Rosad

Tinggalkan komentar