Kegiatan

 

Program MAMPU Berbagi Pengalaman di Konferensi Women Deliver 2019

26 Juli 2019
Penulis: amron

 

Program MAMPU berpartisipasi dalam Women Deliver 2019, konferensi terbesar tentang kesetaraan gender dan kesehatan, hak dan kesejahteraan anak perempuan, dan perempuan di abad ke-21. Konferensi berlangsung pada 3-6 Juni 2019 di Vancouver, Kanada. Tiga mitra Program MAMPU yang berpartisipasi adalah Institut KAPAL Perempuan, Trade Union Rights Centre (TURC), dan Yayasan Bursa Pengetahuan Kawasan Timur Indonesia (BaKTI).

CowaterSogema Inc mengampu sebuah sesi bertajuk The Power of Women’s Movement: Case Study from Indonesia, di mana wakil Program MAMPU menyampaikan beberapa pendekatan yang dipakai tiga mitra MAMPU untuk mengatasi isu ketimpangan gender di Indonesia. Setelah Kate Shanahan, Team Leader MAMPU, memperkenalkan tentang Program MAMPU, Justin Christina Galatik berbagi tentang perjalanan organisasi KAPAL Perempuan dalam membangun pemikiran kritis perempuan melalui Sekolah Perempuan. Selanjutnya, Yasinta Sonia Ariesti menjelaskan isu pekerja rumahan, dan bagaimana TURC melakukan pengorganisasian kelompok, dan memperkuat advokasi regulasi perlindungan pekerja rumahan yang mereka lakukan. Terakhir, Lusia Palulungan berbagi pengalaman Yayasan BaKTI dalam menggunakan pendekatan reses partisipatif untuk menjawab isu perempuan, khususnya kekerasan terhadap perempuan dan anak.

Lebih dari 6.000 peserta yang terdiri dari pemimpin dunia, influencer, advokat, akademisi, aktivis, dan jurnalis berpartisipasi dalam Konferensi Women Deliver tahun ini, sebagai upaya mempercepat kemajuan bagi perempuan dan anak perempuan di seluruh dunia, demi mewujudkan dunia yang lebih setara gender.